momen

ALT
momen

Cap Go Meh

2014-01-26 10:01:00

YUAN Xiaojie atau kita lebih mengenalnya dengan Cap Go Meh adalah sebuah perayaan penutup dalam rangkaian perayaan Imlek. Kata Cap Go Meh sendiri berasal dari dialek…

ALT
momen

Selamat Hari Guru

2013-11-22 09:11:00

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku Sebagai prasasti terima kasihku…

ALT
momen

Sumpah Pemuda

2013-10-24 11:10:00

Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Kami…

ALT
momen

Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa

2013-10-20 12:10:00

BAGI para dokter di Indonesia tanggal 24 Oktober bisa jadi hari yang spesial, karena pada hari ini mereka merayakan Hari Dokter Indonesia. Tapi ternyata di tanggal…

ALT
momen

‘Berkorban’ di Idul Adha

2013-10-14 09:10:00

SETELAH dua bulan lalu semua umat muslim di dunia merayakan Idul Fitri, kini umat muslim sudah bersiap menyambut hari besar lainnya yaitu Idul Adha. Tak berbeda…

ALT
momen

Gerakan 30 September 1965 atau G302S/PKI

2013-09-25 06:09:00

MUNGKIN benar pepatah yang bilang “mempertahankan sesuatu itu lebih sulit daripada mendapatkannya”. Ini terbukti dengan banyaknya rintangan pada awal kemerdekaan Republik Indonesia. Setelah berhasil merdeka dari…

ALT
momen

Meriahnya 17 Agustus

2013-08-15 12:08:00

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan…

ALT
momen

Lebaran di Indonesia

2013-07-30 02:07:00

“Setelah berpuasa satu bulan lamanya Berzakat fitrah menurut perintah agama Kini kita beridul fitri berbahagia Mari kita berlebaran bersuka gembira”… Sobat Djadoel…

ALT
momen

Daripada Mengumpat Mending Makan Ketupat

2013-07-18 12:07:00

KETUPAT sangat identik sebagai hidangan spesial di hari lebaran. Banyak orang yang menjadikan ketupat sebagai menu yang wajib ada saat lebaran. Dan ternyata ketupat yang biasa…

ALT
momen

Lailatul Qadar, Malam Seribu Bulan

2013-07-25 12:07:00

BULAN Ramadhan adalah bulan yang kedatangannya paling dinantikan oleh setiap umat Muslim. Mungkin sebagian Sobat Djadoel bertanya-tanya, apa sih keistimewaan bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan yang lain…

ALT
momen

Selamat Ulang Tahun Jakarta

2013-06-19 11:06:00

Yeayyy, beberapa hari lagi ibu kota negara kita, Jakarta, akan merayakan ulang tahunnya yang ke-486. Meskipun ulang tahunnya jatuh pada tanggal 22 Juni nanti, tetapi kemeriahannya…

ALT
momen

[Review] Galau Orang Ketiga

2013-05-03 04:05:00

“Aku lagi galau nih” “Lagunya bikin gue galau deh!” “Galau kan jadinya” GALAU, lima huruf yang bisa bikin keadaan seseorang menjadi tak keruan.…

ALT
momen

World Book Day, Hari Buku Sedunia

2013-04-21 01:04:00

BULAN April selau identik dengan perayaan hari Kartini pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Tapi bicara soal bulan april, tak banyak yang tahu jika di bulan ini…

ALT
momen

Meriahnya Kebaya di 21 April

2013-04-20 10:04:00

  WAKTU dulu, kalau tiba tanggal 21 April, ibu-ibu yang punya anak SD biasanya sehari sebelumnya tuh lagi sibuk-sibuknya nyiapin kebaya. Para ibu berlomba-lomba mencari…

ALT
momen

Hari Film Nasional

2013-03-30 01:03:00

  TANGGAL 30 mungkin bagi sebagian orang akan menjadi tanggal yang sangat berat untuk dilalui, karena ini akhir bulan dan biasanya keadaan dompet sudah sangat…

ALT
momen

Bandung Lautan Api

2013-03-24 02:03:00

  BAGI sebagian orang tanggal 24 Maret tidaklah penting hanya sebuah tanggal yang setiap tahunnya berulang, namun bagi warga kota Bandung, tanggal ini memiliki makna…

ALT
momen

Earth Hour 2013

2013-03-22 01:03:00

  GLOBAL Warming atau pemanasan global kerap menjadi topik hangat untuk diperbincangkan. Salah satu faktor pemicu Global Warming adalah ketergantungan manusia terhadap listrik yang terus…

ALT
momen

Hari Raya Nyepi

2013-03-06 11:03:00

  SETIAP agama yang ada di bumi ini selalu mempunyai cara tersendiri dalam merayakan datangnya tahun baru. Seperti Konghucu yang memiliki perayaan Imlek, umat Islam…

ALT
momen

Selamat Hari Musik Nasional

2013-03-09 03:03:00

KALAU kemarin, 8 Maret seluruh perempuan dunia merayakan Hari Perempuan Sedunia, sekarang, 9 Maret 2013, di Indonesia baru saja ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional. Setelah 10…

ALT
momen

Hari Perempuan Sedunia

2013-03-08 02:03:00

  KALAU di Indonesia setiap tanggal 21 April ada hari Kartini kemudian di tanggal 22 Desember ada Hari Ibu, nah kalau di hari ini tepat…

ALT
momen

Selamat Hari Radio Sedunia

2013-02-13 02:02:00

  BAGI yang sudah memiliki pasangan ataupun yang baru saja mau menembak seseorang, bulan Februari selalu ditunggu sebagai momen spesial untuk merayakan hari kasih sayang.…

ALT
momen

Meriahnya Imlek, GONG XI FA CAI

2013-02-05 10:02:00

WARNA merah dan kuning sudah mulai menghiasi beberapa tempat umum, seperti pusat perbelanjaan dan yang lainnya. Lampion-lampion sudah mulai terpasang lengkap dengan pohon angpau yang berwarna…

ALT
momen

Maulid Nabi Muhammad SAW

2013-01-22 09:01:00

  PADA kalender Hijriyah, bulan Rabiul Awal di tahun 2013 jatuh pada bulan Januari, di mana pada bulan ini terdapat sebuah perayaan besar bagi umat…

ALT
momen

Tahun Baru, Semangat Baru

2012-12-22 08:12:00

TAHUN Baru sudah di depan mata. Momen yang sangat dinantikan oleh setiap orang sekaligus sebagai ajang untuk introspeksi dan mengevaluasi diri selama setahun ke belakang dan…

ALT
momen

Sambut Natal Dengan Mengetahui Sejarahnya

2012-12-12 09:12:00

TAHUN baru tinggal menghitung hari. Semua orang sepertinya telah bersiap untuk berlibur bersama orang-orang tersayangnya. Bagi umat Kristiani, sebelum masuk tahun baru ada momen khusus yang…

ALT
momen

Memperingati Hari Pahlawan

2012-11-20 10:11:00

DI siang yang cerah Kang Adoel menghampiri Teh Lulu yang tengah asyik memasang iket berwarna merah putih di kepalanya. Kang Adoel : Lu, ngapain…

ALT
momen

Hari Surat Menyurat Internasional

2012-11-20 10:11:00

WAH, ada pak pos datang ke rumah Teh Lulu. Hmmm, ada apa ya? Perasaan Teh Lulu udah lama banget enggak pernah surat menyurat. Atau mungkin surat…

ALT
momen

Berbatik-batik Ria Yuk, Sobat Djadoel

2012-11-20 10:11:00

SOBAT Djadoel, gimana nih gaya Teh Lulu pakai batik, sudah ok belum? Yang lainnya pada pakai batik juga enggak nih? Wah, jangan-jangan ada Sobat Djadoel yang…



copyright 2017 - djamandoeloe.com