Rindu Acara Musik Anak-Anak


sumber: https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSDYJ0AXJ4qSFt-uaoGAB8Na1-r4g5uS1BuJIy3pbtEG7Ua4qoO

ACARA musik saat ini hampir ada di setiap stasiun televisi. Sayangnya, acara musik sekarang tidak seperti dulu yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dan parahnya lagi, acara musik sekarang tidak dibedakan mana untuk anak-anak dan mana untuk dewasa.

Penyanyi anak-anak malah lebih sering tampil di acara musik dewasa, lirik-lirik lagunya pun cenderung ke arah dewasa, tidak sesuai dengan usianya.

Kali ini djamandoeloe.com ingin membawa Sobat Djadoel kembali bernostalgia dengan acara musik anak-anak zaman dulu. Mungkin Sobat Djadoel generasi 90-an ada yang masih ingat dengan beberapa acara musik anak-anak di bawah ini:

 

1. CII LUK BAA

Yang paling diingat dari acara ini adalah pembawa acaranya yang cantik, cerewet dan menggemaskan. Setuju enggak Sobat Djadoel? Karena memang, Maissy yang saat itu masih anak-anak dengan ciri khas rambut panjangnya mampu membawakan acara musik ini menjadi lebih hidup. Selain itu, Sobat Djadoel mungkin masih ingat dengan kalimat ini.

“Halo selamat sore teman-teman semua, kembali lagi sama aku Maissy di acara Cii Luk Baa… Muaaccchhhhh”.

Dulu, acara ini ditayangkan di SCTV. Dalam acara tersebut, Maissy juga tak lupa memutarkan video klip lagu anak-anak yang kala itu memang terbilang sangat banyak.

 

2. TRALALA TRILILI

Acara yang membuat nama Agnes Monica melejit ini dulu tayang sekitar jam 2 siang. Hampir sama dengan Cii Luk Baa, acara ini juga selalu memutar video klip dari lagu anak-anak yang populer saat itu. Dalam membawakan acara ini, Agnes tak hanya sendiri dia selalu ditemani oleh Kak Fery yang tak lain adalah Fery ME anggota dari boygrup ME. Selain bersama Fery, Agnes juga pernah membawakan acara ini bersama Indra Bekti. Di acara ini Agnes terlihat sebagai anak yang lincah dengan penuh bakat.

 

3. DUNIA ANAK – ANAK

Kalau acara yang satu ini banyak sekali pemandu acaranya. Hampir semua artis anak-anak dari Blackboard Record pernah membawakan acara ini seperti Kiki Boboho, Trio Kwek Kwek, Geovani, Cindy Cenora dan banyak lagi. FYI, Blackboard Record ini dulu adalah label record yang sangat terkenal untuk kalangan anak-anak.

 

4. Kring Kring Olala

Acara ini gak jauh beda sama acara anak-anak pada masa itu. Kring Kring Olala juga selalu memutarkan lagu anak-anak, tapi bedanya acara yang ditayangkan di TPI ini sudah mulai menerapkan konsep yang mengajak penonton tampil di studio. Mirip-mirp sama acara musik yang ada saat ini, tapi bisa dibilang ini versi anak-anaknya.

Dalam acara ini penonton yang ada di rumah juga bisa merequest lagu dan kirim-kirim salam lewat telepon interaktif.

Kata-kata jargon dari acara ini adalah ketika sang HOST bilang “Apa Kabar Dunia?”, semua penonton di studio akan menjawab “Tetep Asik”.

 

Sangat menyenangkan memang acara-acara tv saat itu, bahkan anak-anak selalu dimanjakan dengan berbagai acara televisi untuk seumurannya. Bisa dibilang, musik anak-anak di era 90-an sangat merajalela karena hampir setiap hari lagu anak-anak selalu ada di stasiun televisi. Tidak seperti sekarang ini, anak-anak hanya menonton acara-acara dewasa. Walaupun ada acara musik anak-anak, namun tetap saja yang dinyanyikannya malah lagu dewasa. Semoga acara anak-anak seperti ini bisa hidup kembali dan menjadi hiburan bagi ribuan anak-anak di Indonesia. 





Mari Bernostalgia


comments powered by Disqus

copyright 2017 - djamandoeloe.com