Jurus Batu menahan BAB


sumber : http://www.clipartguide.com/_named_clipart_images/0511-0810-2317-3373_Cartoon_of_a_Little_Girl_with_Stomach_Pain_clipart_image.jpg

MENURUT Wikipedia, “Buang air besar atau yang biasa disingkat dengan ‘BAB’ adalah suatu tindakan atau proses makhluk hidup untuk membuang kotoran (tinja) yang berasal dari sistem pencernaan mahkluk hidup”.

Pada dasarnya setiap manusia sangat membutuhkan yang namanya buang air besar. Idealnya BAB sendiri dilakukan setiap pagi hari, karena memang pagi hari adalah waktu yang disarankan oleh para ahli kesehatan. Ada sebagian orang yang melakukan setiap hari dan ada juga yang melakukannya setiap beberapa hari sekali. Ini biasanya tergantung dari pola BAB dan pola makan seseorang.

Namun, adakalanya hasrat BAB datang tak terduga dan pada waktu yang tidak tepat. Bayangkan saja jika Sobat Djadoel kebelet BAB pas mau ujian atau sedang rapat yang sangat penting. Wah, pasti hasrat BAB di saat-saat seperti itu sangat bikin kita gak nyaman.

Kendati demikian, jika Sobat Djadoel kebelet BAB tapi masih bisa menemukan toilet, rasanya gak terlalu masalah. Yang jadi masalah itu, pas kita kebelet BAB tapi gak ada satupun toilet yang kita temukan. Wah pasti rasanya pengen mati aja deh, hehe.

Nah, kalau sedang dalam kondisi seperti itu, orang-orang dulu memiliki mitos sendiri yang sampai sekarang beberapa orang masih mempercayainya. Jadi, salah satu cara tradisional yang dulu banyak digunakan untuk menangkal kebelet BAB di waktu yang tidak diinginkan, yaitu dengan menyimpan batu kerikil kecil disaku celana. Entah darimana mulainya perilaku seperti ini. Tapi, banyak orang yang melakukan itu dan mereka mengaku hasrat BAB itu hilang setelahnya.

Aneh memang, kalau dipikir secara logis gak ada hubungannya kebelet BAB sama batu. Apa coba hubungannya? Djamadoeloe.com juga bingung, apalagi ini batunya kecil buat nyumbat lubang pencernaan pun rasanya gak bisa. Kayaknya ini memang sugesti yang membawa berkah. Jadi, bagi mereka yang yakin dengan membawa batu bisa menahan hasrat BAB, biasanya cara ini ampuh.

Bagi Sobat Djadoel yang gak percaya mitos batu bisa menahan hasrat BAB, ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya terhindar dari serangan mendadak BAB. Tips ini bukan hasil penelitian ilmiah, melainkan hanya hasil pengamatan dari lingkungan sekitar, dan mungkin saja gak bekerja dengan baik. laugh

Kalau Sobat Djadoel yang biasa melakukan perjalanan jauh, sebaiknya sebelum berangkat isi perut dulu secukupnya dan usahakan jangan makan yang pedas-pedas. Jangan berlebihan juga atau terlalu sedikit, yang sedang saja. Soalnya kalau kekenyangan biasanya hasrat BAB akan datang dengan cepat. Biasakan juga BAB sebelum pergi perjalanan jauh. Selain akan menjadikan perut lebih plong, ini biasanya akan menjauhkan hasrat BAB yang tiba-tiba datang. Gak kebayang kalau lagi di atas mobil dan derangan gak diundang itu datang, wah pasti berabe.

Tapi kalau tips di atas tetep gak bekerja dengan baik, jurus pake batu kerikil bisa jadi pilihan terakhir. Cara ini memang sangat kuno, tapi banyak yang percaya dan mengalami keampuhan jurus tradisional ini. Dengan hanya bermodalkan batu kerikil yang kecil dan ditaruh di saku celana, biasanya hasrat BAB perlahan menghilang. Memang ajaib. Tapi jurus ini patut dicoba jika memang keadaannya sangat mendesak. Selamat mencoba wink





Mari Bernostalgia


comments powered by Disqus

copyright 2017 - djamandoeloe.com